Home Info Kesehatan Wah, Ini Dia Jenis Sayuran Yang Cocok Dijadikan Salad!

Wah, Ini Dia Jenis Sayuran Yang Cocok Dijadikan Salad!

2679
0

Wah-Ini-Jenis-Sayuran-Yang-Cocok-Dijadikan-Salad

Kabarmaya.co.id – Tubuh memerlukan asupan makanan sehat yang di dalamnya terkandung banyak gizi yang diperlukan oleh tubuh. Salah satu makanan sehat yang sedang populer adalah jenis salad. Makanan ini bahkan sering disebut-sebut menjadi makanan sehat sekaligus cara untuk diet.

Orang yang menjalani hidup sebagai vegetarian pasti tidak asing dengan makanan salad. Salad merupakan makanan segar yang terdiri atas buah-buahan dan sayuran segar. Apabila orang tersebut kurang menyukai perbaduan rasa manis di dalam  buah, makan salad akan disajikan dengan campuran berbagai sayuran segar.

Sayuran apa sajakah yang cocok untuk dijadikan salad? Ternyata tidak semua sayuran hijau cocok dijadkan salad yang biasanya dicampur dengan minyak zaitun dan sedikit mayonnaise sebagai pelengkapnya. Mau tahu sayuran apa saja? Simak penjelasannya berikut ini.

Bayam Muda – Bayam muda bisa di dapatkan pada masa awal pertumbuhan bayam. Biasanya bayam muda memiliki warna agak gelap dari pada bayam yang sudah tua dan keras. Selain segar, tekstur bayam muda juga lembut sehingga mudah dicerna oleh lambung meski dalam keadaan mentah. Di dalam bayam muda tidak terkandung banyak kalori sehingga cocok untuk dijadikan bahan salad, apalagi untuk yang sedang menjalankan diet kalori.

Selada Roma – Selada Roma biasanya juga disebut sebagai coz selada. Tumbuhan ini memiliki tekstur yang agak kokoh pada tulang daunnya sehingga saat dikonsumsi akan menimbulkan kerenyahan saat dikunyah. Keunggulan coz selada adalah tidak mudah layu walau terkena suhu panas. Namun selada ini lebih enak jika disajikan dalam keadaan dingin, jadi sebaiknya sebelum digunakan menjadi bahan salad terlebih dahulu dimasukkan ke dalam lemari pendingin.

Daun Lobak Swiss – Daun lobak Swiss memang terlihat lebih besar jika dibandingkan dengan bayam muda ataupun selada Roma. Umumnya daun lobak Swiss memang lebar, berwarna hijau tua, dan dengan tekstur yang berkerut. Berbeda dengan penyajian salad yang biasanya berupa daun mentah, daun lobak Swiss harus direbus terlebih dahulu sebelum dijadikan salad. Jika pernah merasakan daun lobak Swiss ini, rasanya tidak jauh berbeda dengan aroma khas daun seledri. Namun gizi yang dikandung di dalamnya sangat besar.

Nah bagi Anda yang bingung mencari bahan isi untuk salad, cobalah salah satu dari ketiga daun di atas untuk pelengkapnya. Selamat mencoba!

Loading...