Home Info Kesehatan 5 Manfaat Semut Jepang, Obat Untuk Banyak Penyakit

5 Manfaat Semut Jepang, Obat Untuk Banyak Penyakit

1899
0

5-Manfaat-Semut-Jepang-Obat-Untuk-Banyak-Penyakit

Kabarmaya.com – Masih asing dengan kata semut Jepang? Semut Jepang adalah sejenis hewan kecil seperti semut yang diyakini berasal dari Negara Jepang. Semut Jepang banyak memberikan manfaat bagi tubuh terutama untuk penyakit-penyakit tertentu. Konon katanya masyarakat Jepang sendiri sudah mengkonsumsi obat tradisional ini sejak zaman nenek moyang.

Adapun manfaat-manfaat yang diberikan oleh semut Jepang adalah sebagai berikut:

1.    Mengatur kadar kolesterol – Kolesterol dalam darah meningkat akibat pola hidup yang tidak sehat. Sebagian besar kolesterol terjadi karena makanan yang dikonsumsi tidak memnuhi kaidah makanan sehat. Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh namun jika berlebihan akan berakibat fatal pada tubuh. Ada penyakit yang disebabkan oleh tingginya lemak jahat di dalam tubuh, penyakit hati misalnya. Penyakit hati atau berupa hepatitis dan liver juga dipengaruhi oleh kadar kolesterol di dalam tubuh. Disini peran semut Jepang dapat digunakan untuk obat melawan penyakit tersebut. Setidaknya jika penyakit hati sudah menahun, semut Jepang setidaknya akan membuat kambuh lebih jarang.

2.    Meringankan penyakit jantung – Penyakit jantung dapat diobati dengan mengkonsumsi semut Jepang secararutin.  Semut Jepang dipercaya akan meminimalisir timbulnya serangan jantung yang bisa saja datang tiba-tiba. Selain itu semut Jepang juga bisa digunakan untuk penyembuhan penyakit stroke. Mamun tetap bergantung pada tingkatan keseriusan penyakit stroke itu sendiri. Bila Ssroke telah masuk ke dalam tingkatan tinggi, bisa saja semut Jepang tidak dapat mengobati hanya meringankan.

3.    Meringankan diabetes – Penyakit yang sering disebut sebagai penyakit gula ini dipercaya bisa diringankan dengan mengkonsumsi semut Jepang. Fungsi semut Jepang di dalam tubuh adalah mengatur jumlah gula dalam tubuh khususnya bagi penderita diabetes.

4.    Mengatur tekanan darah – Enzim yang terkandung di dalam tubuh semut Jepang bermanfaat untuk mengatur tekanan darah dalam tubuh. Ini akan menurunkan resiko terkena penyakit tekanan darah tinggi alias hipertensi yang bisa menimbulkan stroke.

5.    Mengatasi penyakit asam urat – Penyakit asam urat biasanya muncul saat usia sudah lanjut. Asam urat disebabkan oleh berbagai faktor, namun biasnaya asam urat terjadi karena pola hidup yang salah. Mengkonsumsi semut Jepang akan bisa mengatasi masalah asam urat yang mendera. Nyeri di bagian sendi saat kambuh akan jarang terjadi asalkan dikonsumsi secara rutin.

Baca juga:

Bersepeda Pagi, Olahraga Ringan Berjuta Manfaat

5 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

Tips Diet Sehat Dan Bermanfaat Untuk Remaja

Buah Duku Simpan Berjuta Manfaat Untuk Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Bercabang

Loading...