Mobile Site

Alami Tanda Ini? Hati-Hati Jantungmu Rusak Parah!

Kesehatan 734 View

Alami-Tanda-Ini-Hati-Hati-Jantungmu-Rusak-Parah!

Kabarmaya.co.id Penyakit jantung adalah salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia, salah satu yang paling terkenal adalah serangan jantung yang mendadak. Oleh karena itu untuk Anda yang telah memiliki riwayat penyakit jantung sebaiknya mulai mengenali sejak dini beberapa gejala yang disebabkan karena adanya kerusakan jantung. Berikut adalah tanda atau gejala yang umum muncul saat kondisi jantung sedang tak baik.

  1. Sesak napas

Dalam sebuah hasil penelitiannya menyebut 40% wanita mengalami sesak napas sesaat sebelum terkena serangan jantung. Bagi Anda yang mudah sesak napas sebaiknya jangan bekerja terlalu berat. Jika sesak napas datang saat melakukan aktivitas berat sepatutnya harus berhenti dahulu.

  1. Cepat lelah

Penderita gangguan jantung jadi lebih cepat lelah, penyebabnya adalah terhambatnya aliran darah ke seluruh tubuh. Jika Anda sangat mudah lelah, apalagi saat baru bangun tidur saja sudah kelelahan maka sebaiknya segera menemui dokter untuk memeriksa keadaanmu.

  1. Mual

Sebuah penelitian menyebut orang-orang akan mengalami mual, muntah, pembengkakan di bagian perut, serta gangguan pencernaan selama beberapa bulan sebelum terkena serangan jantung. Penelitian ini menyebut wanita kemungkinan mengalami hal ini 2 kali lebih besar dibanding pria. Sebaiknya wanita harus lebih berhati-hati.

  1. Nyeri dada

Hati-hati jika merasa nyeri di bagian dada karena hal itu merupakan salah satu gejala jantung kamu mengalami gangguan. Namun tidak semua nyeri dada merupakan pertanda gangguan jantung. Nyeri di bagian kiri dada adalah pertandanya. Penyebab rasa nyeri ini dikarenakan adanya pembulu darah yang tersumbat sehingga darah tidak bisa mengalir ke seluruh tubuh. Setelah mengalami hal ini, penderita akan semakin lemah dan mati rasa.

  1. Sakit kepala

Sirkulasi darah yang tidak lancar juga menghambat aliran darah ke kepala sehingga Anda akan merasakan migrain.

Tanda terparah yang menunjukkan kondisi jantung dalam kondisi bermasalah adalah tubuh yang tiba-tiba mengalami pembengkakan terutama di bagian perut dan pergelangan kaki. Pembengkakan ini terjadi karena penumpukan cairan pada tubuh.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id