Mobile Site

Konsumsi Sayuran Hijau Ini 3 Ons Perhari Dipercaya Ampun Rontokkan Sel Kanker

Kesehatan 44 View

Konsumsi-Sayuran-Hijau-Ini-3-Ons-Perhari-Dipercaya-Ampun-Rontokkan-Sel-Kanker

Kabarmaya.co.id Kanker saat ini masih menjadi momok yang menyeramkan bagi kalangan masyarakat dunia. Pasalnya penyakit yang satu ini secara medis memang susah untuk disembuhkan total. Hal ini terlihat dari sederet kasus penderita kanker yang harus meregang nyawa saat bertarung melawan penyakit mematikan tersebut. Namun jika level kanker ini masih cukup jinak sebaiknya Anda mulai mengubah pola hidup menjadi lebih sehat agar sel kanker tak mudah berkembang.

Salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi banyak buah dan sayur. Bahkan jenis sayuran berikut ini dipercaya ampuh untuk mengusir sel kanker dalam tubuh. Sayuran ini adalah brokoli, konsumsi 3 ons brokoli setiap hari mampu mengurangi risiko dari gangguan dalam perut dan kemungkinan kanker perut, berdasarkan uji coba di Jepang. Tim peneliti di Jepang menjelaskan risiko kanker lambung yang merupakan salah satu jenis kanker ganas, berhasil ditekan melalui pola makan yang mengandung brokoli.

Beberapa kanker yang tersebut termasuk kanker kerongkongan, saluran kemih, kulit, dan paru-paru. Kandungan zat kimia brokoli yang mendukung perlindungan tubuh terutama bagian perut yaitu sulforaphone. Manfaat untuk tubuh hanya bisa diperoleh ketika brokoli atau tunasnya direndam, lalu perlahan dikunyah. Hanya dengan memisahkan bagian-bagiannya, maka kandungan kimianya akan terbentuk.

Sulforephane selanjutnya mendukung hati untuk memproduksi enzim yang penting untuk mencegah kanker. Orang yang mengonsumsi brokoli lebih banyak, mampu memaksimalisasi fungsi hati dan bagian sel lain untuk menghancurkan sel kanker. Beberapa jenis makanan yang mengandung banyak gula dan susu.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id