Home Info Kesehatan Tips Bebas Jerawat Menggunakan Ramuan Tradisional

Tips Bebas Jerawat Menggunakan Ramuan Tradisional

626
0

Cara-Alami-Menghilangkan-Jerawat-Batu

Kabarmaya.com – Jerawat yang muncul di kulit khususnya di area wajah akan membuat wajah tidak terlihat berseri dan segar. Bahkan jerawat bisa membuat orang tidak percaya diri ketika harus tampil di depan orang banyak.

Di jaman modern seperti sekarang sudah banyak perawatan yang menawarkan berbagai jenis cara untuk menghilangkan jerawat. Tentunya tidak akan luput dari biaya yang mahal untuk mendapatkan perawatan tersebut.

Bagi yang mampu tidak apa-apa melakukan perawatan, namun untuk yang berkantong tipis tidak perlu khawatir. Masih ada cara murah meriah menggunakan ramuan tradisional yang juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat di kulit wajah.

Tak perlu ribet, cukup gunakan bahan-bahan alami sebagai bahan dasar pembuat ramuan. Bahan-bahannya adalah 2 tanaman lenglengan (daun, batang, akar), 1 jari rimpang kunyit, 1 jari rimpang temu lawak, 1/2 genggam daun sambiloto. Cukup mudah bukan mencari bahan-bahan alami tersebut!

Cara pembuatannya pun sama mudahnya. Kupas kulit kunyit dan temu lawak kemudian cuci bersih semua bahan dasar. Rebuslah secara bersamaan dengan tiga gelas air sampai mendidih. Jika sudah mendidih kemudian kecilkan api dan sisakan air rebusan hingga 1/2 bagian.

Jika sudah lalu saring ramuan tersebut ke dalam gelas dan tunggu hingga dingin. Ramuan tradisional yang sudah dingin bisa langsung dikonsumsi. Jika terasa pahit, bisa ditambahkan gula aren atau madu. Aduk rata kemudian minum 2 kali sehari setiap hari.

Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Cara Cepat Mengatasi Jerawat Di Punggung

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Batu

Ini Cara Supaya Tidak Bergantung Dengan Karbohidrat!

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Insomnia Akut

Rahasia Kuruskan Badan Setelah Makan Malam

Loading...