Home Info Kesehatan Lidah Buaya, Tanaman Hijau Kaya Manfaat

Lidah Buaya, Tanaman Hijau Kaya Manfaat

1034
0

Lidah-Buaya-Tanaman-Hijau-Kaya-Manfaat

Kabarmaya.com – Lidah buaya terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan rambut. Banyak produk sampo yang menggunakan bahan dasar lidah buaya untuk membuat rambut lebih berkilau dan halus. Namun tahukan Anda bahwa lidah buaya masih mempunyai banyak manfaat bagi manusia?

Lidah buaya sebenarnya merupakan tanaman hijau yang serbaguna. Mulai dari kesehatan rambut yang sudah terkenal, sampai kesehatan kulit yang belum familiar diberitakan. Berikut adalah menfaat lain lidah buaya selain digunakan untuk kesehatan rambut:

1.    Gel cukur – Mungkin hal ini akan dianggap sepele oleh sebagian besar orang khususnya untuk para lelaki. Namun dari pada menggunakan bahan kimia yang mempunyai efek samping terhadap kulit dan pori-pori, lebih baik menggunakan lidah buaya sebagai gel cukur. Lidah buaya sendiri dapat dijadikan pelembab alami karena kandungan anti inflamasinya.

2.    Tingkatkan kesehatan gigi – Lakukanlah hal berikut untuk meningkatkan kesehatan. Buatlah lidah buaya sebagai obat kumur alami. Caranya dengan mencampur beberapa sendok lidah buaya dengan air bersih. Lidah buaya bermanfaat untuk memperkuat gigi dan melindunginya dari kerusakan.

3.    Kesehatan perut – Kandungan alon, aloe-emodin, dan barbaloin yang berada di dalam lidah buaya bermanfaat unutuk menjaga pergerakan usus halus. Buatlah lidah buaya menjadi jus untuk membantu mengobati masalah pencernaan seperti refluks asam, kembung, gangguan pencernaan dan perut kembung.

4.    Menenangkan asma – Asma merupakan penyakit paru-paru yang bisa datang kapan saja jika terkena kondisi yang tidak sesuai dengan tubuh. Kandungan anti inflamasi di dalam lidah buaya bisa digunakan untuk mengurangi peradangan dan produksi lendir saat terjadi asma. Caranya dengan mencampur lidah buah ke dalam air panas kemudian hirup uapnya.

Demikian beberapa menafaat lidah buaya untuk kesehatan tubuh manusia. Semoga bermanfaat!

Loading...